Selasa, 12 Juli 2011

Gili Nanggu nan Eksotis, Nusa Tenggara Barat

Pulau Lombok, banyak dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang eksotis. Beberapa pulau-pulau kecil yang terkenal disana adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Ketiga pulau itu sudah mendunia. Terkenal sebagai pulau alternatif selain Bali bagi para bule-bule. Selain itu, banyak puluhan gili-gili di Lombok sana. Gili tuh berarti pulau. Itu bahasa Lombok.

Beruntung punya teman seperjuangan, yang akhirnya jadi pelanggan hosting dan kedekatannya sudah seperti keluarga sendiri, yaitu Mas Herman, Juragan PT. Indonesia Tropic Holiday yang bermukim di Senggigi, Lombok. Jadinya, sering pula plesir kesana. Pernah rasakan berlayar ke Gili Trawangan, Senaru di kaki Gunung Rinjani, Air Terjun Sendang Gile, Pantai Tanjung Aan, Kute, rasakan Sate Rembiga, Sate Bulayak, Mataram, dll. Alhamdulillah.

Kemarin sabtu, 23 April 2011 ada 3 agenda untuk berkunjung (lagi) ke Lombok. Yang pertama, memenuhi undangan Mas Herman untuk pembukaan usaha barunya, yaitu Tropic Mart. Sebuah mini mart yang dilengkapi dengan cafe. Selamat ya Mas!, Good Luck!. Kedua, menemui Ketua Badan Promosi Pariwisata Nusa Tenggara Barat. Tutorial web. Yang ketiga adalah si Didi Purwadi, marketing BOC lakukan presentasi ke calon pelanggan disana.

Disela-sela acara itu, seluruh warga Bali Orange plesiran sejenak ke pulau Gili Nanggu. Pulau kecil berada di sisi selatan pulau Lombok. Harus kami tempuh 1,5jam dengan perjalanan darat. Selanjutnya ber 13 selama 15 menit pake perahu motor menyeberang ke Pulau Gili Nanggu. Sewa perahunya kena Rp. 350.000 pulang pergi.

Luas Gili Nanggu mungkin sekitar 4 kali lapangan bola. Pantainya bersih berpasir putih. Enak dibuat renang melihat ikan-ikan dan terumbu karang. Jika ingin menginap disana, ternyata ada semacam cottage sebanyak 7 biji. Tarifnya Rp. 250.000/malam. Lumayan klo dipake utk hornimoon dan escape dari bisingnya kota. Ya, semoga saja bisa kesana lagi untuk rasakan tinggal di pulau kecil nan terpencil itu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar